Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

3 Wisata paling ikonik di Bali. Orang asing lebih kenal Bali daripada Indonesia, sekali ke Bali enggan pulang lagi!

MANGENJANG.COM - Bali memang wisata unggulan dunia, bahkan lelucon mengatakan orang asing tidak tahu Indonesia, tapi selalu tahu 'Bali'.

Konferensi Tingkat Tinggi G20 diselenggarakan di Bali, kemudian Bali juga tuan rumah Olimpiade Sains dan Matematika Asia 2022.

Hey, kita orang Indonesia sendiri kapan nih berwisata ke Bali? Jangan-jangan belum pernah?!

Sekarang kan jamannya segala mudah. Serba digital, semua informasi bisa didapat dari smartphone di tangan kita sendiri.

Begitu juga untuk berwisata di Bali, kita cuma perlu Bali Travel.

Oke, kita ceritanya sudah sampai di Bali. Sayang dong, kalau cuma satu atau dua lokasi yang kita kunjungi!

Kita takutnya bingung nih, kita kan tidak bawa kendaraan atau kalau pun ada kendaraan, kitanya malas nyetir. Pokoknya selama di Bali maunya sepuasnya, optimalkan waktu untuk menikmati healing berkualitas di sana.

Kita cuma perlu Bali Driver, kita akan mudah selama di sana. Kita hanya perlu meresapi keindahan Bali dan menyelami rasa syukur akan anugerah Tuhan, atas ciptaannya yaitu Bali yang indah ini.

Ada ratusan lokasi wisata yang bisa kita kunjungi di Bali. Makanya awas, hati-hati, katanya banyak orang yang enggan pulang setelah menikmati indahnya wisata di Bali.

Mari kita cek beberapa diantaranya, 3 wisata paling ikonik di Bali ya!

1. Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul,Wisata bali
Danau Beratan Bedugul. Foto: balitravelexpert
Paling indah dan ikonik, Danau Beratan Bedugul merupakan sebuah danau yang berada di Bali yang dikelilingi oleh bukit dan memiliki udara sejuk. 

Danau Beratan berada di kawasan Bedugul yang terletak di dataran tinggi dan alamnya masih asri. Tak lupa hasil panennya yang dapat Anda jadikan oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Danau Beratan Bedugul termasuk dari sekian banyak wisata Bali yang terkenal. Sehingga tak heran wisata Danau Beratan tak pernah sepi pengunjung, terlebih jika memasuki hari libur. 

Meski begitu, banyak wisatawan yang lebih kenal dengan nama Danau Bedugul daripada nama aslinya.

2. Pantai Kuta

pantai kuta,wisata bali
Pantai Kuta. Foto: Google Maps/Joe Sampouw
Kamu pasti ingat sebuah lagu dari Superman is Dead, yang berjudul Kuta Rock City! Ya, bukan hanya ada di lagu, memang Pantai Kuta ini adalah lokasi yang wajib dikunjungi oleh para turis asing. 

Pantai berpasir putih yang sangat indah sepanjang sekitar 4 km sangat disukai oleh wisatawan untuk berjemur, menikmati matahari terbenam dan berenang atau berselancar. 

Titik khusus dari pantai Kuta adalah habitat kura-kura yang ditemukan di sana. Dulunya Pantai Kuta adalah tempat hidup penyu, tetapi sekarang di ambang kepunahan, maka ada pemeliharaan penyu di Kuta. 

Hewan ini dilindungi oleh undang-undang pemerintah dan hukum internasional oleh World Conservation Union (IUCN). Jika beruntung Anda bisa melihat aktivitas bayi penyu melepaskan atau menetas ke laut.

Pantai Kuta Bali terletak di bagian selatan Pulau Bali. Terletak di jarak 1,5 km dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Pantai Kuta memiliki pantai sepanjang kurang lebih 1.500 meter. 

Dulunya, Pantai Kuta dan Kuta adalah desa nelayan yang keberadaannya sangat sepi. Selain itu, Pantai Kuta juga digunakan sebagai pelabuhan komersial dan maritim oleh kerajaan Bali. 

Sekarang telah berubah menjadi kota kecil internasional yang dilengkapi dengan fasilitas dan infrastruktur pendukung pariwisata.

3. Pura Tanah Lot

pura tanah lot, wisata bali
Pura Tanah Lot. Foto: unsplash.com (@harrykessell)
Masih yang paling ikonik di Bali. Tempat wisata Pulau Bali selanjutnya yang menjadi favorit turis yaitu pura tanah lot. 

Pura tanah lot juga menjadi tempat wisata di Bali yang sudah sangat terkenal, lokasinya terbilang unik dan cantik yaitu berada di atas batu karang besar di pinggir laut.

Ketika laut sedang pasang, pengunjung tidak bisa mendekat ke pura, sedangkan ketika air laut sudah surut maka pengunjung bisa melihat beberapa ular laut jinak yang dipercaya sebagai penjaga pura.

Kisah-kisah tersebut yang menjadi daya tarik wisatawan asing untuk mengunjungi Bali dan melihat pura tanah lot ini. 

Pengunjung pura juga bisa memegang beberapa ular penjaga tersebut, karena memang sudah jinak dan tidak berbahaya. 

Namun diharapkan harus tetap berhati-hati dan waspada karena yang namanya ular memiliki sifat dasar buas meskipun sudah dijinakkan.

Oke, itu baru 3 lokasi wisata ikonik di Bali ya! Ingat, ada ratusan lokasi wisata yang tidak akan bisa ditemui di pulau lain di dunia ini. Selamat healing, selamat ber-traveling!