Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tim Inafis Polda dan RSUD Visum 8 Jenazah Korban Serangan KKB Papua, Begini Hasilnya!


Purwakarta Online - Delapan jenazah korban serangan KKB Papua yang merupakan pekerja Palapa Timur Telematika yang telah dievakuasi ke Timika, Papua langsung divisum di RSUD setempat, Senin (07/03/22).

Proses visum jenasah-jenasah korban pembunuhan oleh kelompok separatis itu, ditangani tim Inafis Polda Papua bersama 12 tenaga medis RSUD selama kurang lebih 5 jam, sejak siang hingga petang.

Usai proses visum, seluruh jenasah korban dinyatakan teridentifikasi. Menurut anggota tim Inafis, Iptu Johan Wahyudi, jenasah teridentifikasi berdasarkan keterangan dari rekan kerja dan keluarga para korban.

Keterangan yang digunakan tim inafis untuk mengidentfikasi jenasah korban serangan KKB Papua adalah ciri-ciri fisik dan pakaian yang dikenakan para korban.

Identitas jenasah korban yang teridentifikasi adalah:
1. Bona Simanulang
2. Renal Tentua Tagasye
3. Bili Galdi Balion
4. Jamaludin
5. Sahril Nurdiansyah
6. Eko Septiansyah
7. Bebi Tabuni
8. Ibo.

Para korban adalah pekerja tower telekomunikasi yang dibunuh oleh kelompok separatis. 

Pembunuhan terjadi di basecamp tempat mereka bekerja, kampung Jenggeran distrik Beoga, kabupaten Puncak, Papua pada Rabu dini hari (02/03) lalu.

Setelah teridentifikasi, ke delapan jenazah korban serangan KKB Papua kemudian dibawa ke Mapolres Mimika, untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak perusahaan dan keluarga. (*)

Sumber: Kanal Info Papua