Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Daftar Kabupaten dan Kota di Provinsi Papua Barat

jumlah kabupaten di papua barat,berapa provinsi di papua,nama kota di papua,kabupaten di papua tengah,peta kabupaten di papua,kabupaten di papua timur,gubernur papua barat,ibu kota papua barat,papua,rumah adat papua,rumah adat di papua dikenal dengan nama,rumah honai,rumah adat papua adalah,honai adalah rumah adat yang berasal dari daerah,rumah adat honai,nama rumah adat papua,keunikan rumah adat honai,rumah adat honai berasal dari,ibu kota provinsi papua barat,ibukota provinsi papua barat,papua merdeka,rumah honai berasal dari,rumah adat papua barat,provinsi papua,ibukota papua barat,provinsi papua barat,ibu kota papua barat,bendera papua merdeka,papua barat merdeka,papua barat menyatakan kemerdekaan,papua barat ibukota,papua barat provinsi,papua barat merdeka 2022,papua barat bps,papua barat peta,papua barat covid,papua barat rumah adat,lpse papua barat,gubernur papua barat,peta papua barat,provinsi papua barat,kapolda papua barat,bps papua barat,rumah adat papua barat,makanan khas papua barat,kabupaten di papua barat,republik papua barat,

Purwakarta Online - Papua Barat (disingkat Pabar) adalah sebuah provinsi Indonesia yang terletak di ujung barat Pulau Papua. Ibukotanya adalah Manokwari. Nama provinsi ini sebelumnya adalah Irian Jaya Barat yang ditetapkan dalam Undang-Undang Nomor 45 Tahun 1999.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2007 tanggal 18 April 2007, nama provinsi ini diubah menjadi Papua Barat. Papua Barat dan Papua merupakan provinsi yang memperoleh status otonomi khusus.

Provinsi Papua Barat, meski telah menjadi provinsi tersendiri, tetap mendapat perlakuan khusus sebagaimana provinsi induknya.

Berikut adalah daftar Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Papua Barat:

  1. Kabupaten Fakfak
  2. Kabupaten Kaimana
  3. Kabupaten Manokwari
  4. Kabupaten Manokwari Selatan
  5. Kabupaten Maybrat
  6. Kabupaten Pegunungan Arfak
  7. Kabupaten Raja Ampat
  8. Kabupaten Sorong
  9. Kabupaten Sorong Selatan
  10. Kabupaten Tambrauw
  11. Kabupaten Teluk Bintuni
  12. Kabupaten Teluk Wondama
  13. Kota Sorong