Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bupati Subang Lantik Kades Cikadu, H. Ruhimat Ingatkan Tidak Ada Lagi Yang Berkubu

bupati subang 2020,bupati subang ruhimat,bupati subang 2021,bupati subang 2022,bupati subang korupsi,bupati subang ruhimat partai,bupati subang joget,bupati subang dari partai apa,bupati subang saat ini,bupati subang joged,anak bupati subang,ajudan bupati subang,eliza anak bupati subang,kantor bupati subang,daftar bupati subang,wakil bupati subang,anak bupati subang dilamar ajudan,foto bupati subang,kisah cinta anak bupati subang,rumah dinas bupati subang,bupati dan wakil bupati subang,bupati kabupaten subang,
Bupati Subang Lantik Kades Cikadu
Purwakarta Online - Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat serta Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur Rosyadi melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desa Cikadu di Halaman Kantor Desa Cikadu, Cijambe pada Rabu (12/1).

Sebelum melaksanakan pelantikan, Kang Jimat - Akur meninjau terlebih dahulu Monumen Palagan lahirnya Kabupaten Subang yang telah selesai direnovasi. Kepala Desa terpilih yang dilantik adalah Herman yang akan memimpin Desa Cikadu pada periode tahun 2022 - 2028.

Camat Cijambe Agung Nugroho melaporkan bahwa pelaksanaan pilkades di Cikadu diikuti oleh dua calon, dengan hak pilih sebanyak 4921 dan kurang lebih 2700 suara dimenangkan oleh Herman. Agung juga mengucapkan terima kasih atas kebijakan Kang Jimat, karena baru Pilkades ini, para calon tidak dipungut biaya karena dibantu dari anggaran pemerintah daerah sehingga para calon tidak akan terpikirkan untuk berbuat hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, dirinya mengatakan bahwa salah satu program Bupati adalah pembangunan infrastruktur. Namun, karena datangnya Covid-19 maka pembangunan tersebut terkendala. Untuk itu, dirinya mengajak untuk melaksanakan vaksinasi.

"Kami menghimbau bapak ibu, yang memiliki anak anak yang belum divaksin, silahkan divaksin, karena memang dengan cara itu, kita bisa terbebas dari pandemi, semoga dengan terbebas dari covid, program pembangunan bupati dapat berjalan," ajaknya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan yang diikuti oleh Kepala Desa terpilih, penandatanganan berita acara oleh Kang Jimat, Kades terpilih dan para saksi serta penyematan tanda jabatan kepada Kades terpilih.

Kades terpilih Cikadu Herman mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah melantiknya. Dirinya mengajak warga untuk gotong royong dalam menjalankan pemerintahan di Cikadu.

"Hilangkan prokontra, tidak ada pihak A dan B sekarang hanya ada kita bersama memajukan Cikadu," ajak Herman.

Kang Akur dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Kades terpilih yang telah sah dilantik untuk menjabat.

"Proses pilkades telah selesai, sudah tidak lagi ada kubu-kubuan, semua sudah menjadi rakyat Herman," lanjutnya.

Kang Akur berpesan untuk bersama-sama membangun Cikadu lebih baik lagi juga membantu mensukseskan program Jawara.

"6 tahun bekerjalah dengan sebaik mungkin, Baju yang dipakai merupakan pemberian Kang Jimat, semoga menjadi pengingat untuk melaksanakan pekerjaan yang maksimal dan tidak macam macam," ujar Kang Akur.

Permintaan maaf terkait pembangunan juga disampaikan oleh Kang Akur karena banyaknya rencana yang tidak berjalan dikarenakan adanya Covid-19 sehingga anggaran pembangunan dialih fungsikan untuk penyelamatan manusia.

"Mohon maaf pembangunan tidak maksimal, meskipun anggaran terbatas, Bupati mendatangi Gubernur bahkan Menteri untuk mendapatkan anggaran untuk berbagai program yang akan dilaksanakan," ujarnya.

Saat ini berkat usaha Kang Jimat beserta jajaran, pembangunan infrastruktur seperti jalan Serangpanjang - Cipeundeuy, Cilamaya - Patimban, Lingkar Subang akan dibiayai oleh pusat sehingga ia berharap dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Subang.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Subang, Asisten Daerah bidang pemerintahan & Kesejahteraan rakyat, Kalak BPBD Kab. Subang, Plt. Kadis Pemdes serta Muspika Kecamatan Cijambe. (*)