Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

36 Strategi Memenangkan Perang Sun Tzu yang legendaris (video)

 


PurwakartaOnline.com - Diceritakan bahwa strategi untuk memenangkan perang yang ditulis oleh Sun Tzu telah begitu menjadi sangat legendaris di dunia hingga kini. Pasalnya strategi tersebut telah diadopsi dalam banyak peperangan baik di China sendiri maupun di belahan bumi lainnya.

Efektivitas strategi Sun Tzu juga telah menjelma menjadi strategi yang sukses banyak diadaptasi dalam memenangkan 'perang' di dunia politik, dagang dan bisnis secara umum. Strategi Sun Tzu bahkan menjadi materi ajaran dalam sekolah dan pelatihan bisnis, termasuk di Indonesia dan banyak terbukti berhasil saat diterapkan.

Sun Tzu adalah seorang jenderal yang hidup pada abad kelima sebelum Masehi di China. Dia terlibat dalam peperangan 7 negara dalam memperebutkan daerah yang kaya sumberdaya alam di China Timur. 

Sun Tzu selalu bertindak di luar kelaziman sehingga langkah-langkahnya sulit ditebak yang membuatnya memenangkan banyak pertempuran. Sun Tzu dikenal sebagai ahli strategi dan filsuf yang meletakkan dasar-dasar filsafat militer Timur. 

Karyanya "Seni Perang" (the Art of War) memuat strategi-strategi yang dapat digunakan dalam segala situasi. Bukan hanya dalam dunia militer, tetapi juga dalam dunia politik, bisnis, dan olahraga. Video ini memuat 36 strategi Sun Tzu yang termuat dalam buku Seni Perang.