Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mengenal sosok pemeran Ceu Fiyah. Profil Enyo Channel

Ceu Fiyah
Purwakarta Online - Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan vloger-vloger macam Atta Halilintar, Ricis, Baim, Raditya Dika. Kecuali Baim Wong, semua vloger tenar diatas bukan dari Purwakarta. Baim konon pernah tinggal di Munjul Jaya, Purwakarta.

Tapi sekarang lagi viral-viralnya lawakan Korban Bank Emok di sebuah Channel Youtube bernama Enyo Channel. Tokoh utamanya adalah Ceu Fiyah, yang diperankan dengan super-super-supeeeer....kocak oleh Rifky.

Ceritanya Ceu Fiyah adalah seorang istri dari keluarga yang sedang mengalami kesulitan ekonomi. Karena keadaan yang mendesak, akhirnya Ceu Fiyah terpaksa meminjam uang dari Bank Emok.

Dalam waktu singkat, pinjaman tersebut memang terasa sangat membantu. Namun saat harus mengembalikan, Ceu Fiyah mulai kewalahan untuk mengangsur.

Ceu Fiyah mulai menunggak angsuran, lama-lama Ceu Fiyah mulai berani nakal dengan cara mangkir angsuran. Ceu Fiyah sering ngumpet untuk menghindari juru tagih (Debt Collector) Bank Emok. Adegan kejar-kejaran Ceu Fiyah dengan Debt Collector inilah yang menjadi klimaks cerita lawak di vlog ini.

Enyo Channel dari Wanayasa, Purwakarta

Enyo Channel itu personilnya orang Purwakarta, lokasi markasnya juga mudah dicari. Ada di sebuah rumah makan di Desa Sukadami, pinggir jalan dekat pertigaan pasar Taringgul.

Rumah makan tersebut dikenal dengan sebutan Kedai Bunda Enyo, halaman parkirnya luas. Cocok buat makan, ngopi, bersantai dan nongkrong-nongkrong.



Personil Enyo Channel sulit diwawancara

Suatu hari, seorang warga istirahat makan siang di Kedai Bunda Enyo. Kebetulan ada Rifky atau dikenal dengan peran Ceu Fiyah dalam vlog Korban Bank Emok.

Ternyata aslinya, Ceu Fiyah itu orangnya ramah, mau diganggu padahal sedang sibuk. Bersedia meluangkan waktu untuk ditanya-tanya, tapi memang jawabannya bodor semua. Kalau mau wawancara sebaiknya harus menyiapkan dulu ketabahan tingkat tinggi. Hanya saran!

Kisah awal vlog bodor Ceu Fiyah

Berikut cuplikan 'wawancara' Ceu Fiyah yang menceritakan kisah awal nge-vlog lawak hingga sekarang viral di mana-mana:


Manggung keliling Jawa Barat

Seiring viralnya video-video Ceu Fiyah jadi Korban Bank Emok, yang diunggah secara kontinyu di Channel YouTube Enyo Channel, respon masyarakat sangat positif.

Tawaran manggung datang dari berbagai penjuru daerah. Dari Kabupaten Sukabumi, Subang, Pangandaran, Karawang, Cianjur disambangi, dari wilayah Purwakarta sudah pasti.

Tapi rupanya ada unek-unek dari personil Enyo Channel ini, katanya dari Bupati Purwakarta belum pernah ada undangan.

"Yang belum itu dari Bupati (Purwakarta)," ujar Rifky kepada Purwakarta Online, Selasa (26/11/2019).

Tarif Manggung

Berapa tarif manggung Enyo Channel, menurut manajer Enyo Channel tarifnya saat ini adalah Rp. 15.000.000,- di luar akomodasi, seperti makan dan transportasi.

Sedangkan untuk wilayah Purwakarta, tarifnya tentu jauh lebih murah, yaitu Rp. 5.000.000,- diluar akomodasi juga. Rifky mengaku, Enyo Channel manggung di berbagai acara, dari mulai di hajatan warga, hotel hingga acara muludan.

"Kemarin di Subang acara muludan," ucap Rifky (Ceu Fiyah).

"Dakwah juga?" Reporter Purwakarta Online.

"Bukan. Ngisi waktu, setengah jam. Sebelum Da'i datang," jawab Rifky.

Episode Bank Emok


Tidak hanya menyindir Bank Emok!

Dalam sebuah episode, Ceu Fiyah juga sempat menyindir para Kepala Rumah tangga yang kurang semangat mencari kehidupan. Sehingga membuat ibu rumah tangga terdesak untuk meminjam ke Bank Emok untuk menjaga agar dapur tetap mengepul.

Pernah juga Ceu Fiyah melakukan monolog, menyindir ibu-ibu yang gampang kepanasan. Atau ibu-ibu yang gampang tergiur untuk 'reunceum emas', lalu meminjam ke Bank Emok.

***

Yup, Enyo Channel yang berhasil mengisi khazanah komedi Purwakarta, Jabar dan Indonesia. Dengan warna baru, menjadi alternatif bagi masyarakat yang membutuhkan tawa dan hiburan. (sol)

Search Keyword: ceu fiyah orang mana,ceu fiyah,purwakarta online,biodata ceu fiyah,profil ceu fiyah,nama asli ceu fiyah,biodata ceu renren,ceu fiyah asli mana,alamat ceu fiyah,enyo,enyo channel,ceu piah,ceu fiyah ka hotel,ceu fiyah asli orang mana,pemeran ceu fiyah,ceu fiyah terbaru 2021,ceu fiyah terbaru 2022,ceu fiyah terbaru 2020,ceu piyah,ceu fiyah terbaru 2021,ceu fiyah terbaru 2022,asal ceu fiyah,video ceu fiyah,ceu fiyah terbaru,enyo channel ceu fiyah,kedai bunda enyo,ceu fiyah 2021,ceu fiyah 2022,asal usul ceu fiyah,ceu fiyah bank emok,foto ceu fiyah,enyo chanel,ceu piah terbaru 2021,ceu piah terbaru 2022,ceu piah terbaru 2023,enyo channel asal mana,ceu piyah terbaru,bank emok ceu fiyah,ceu fiyah corona,ceu fiah,youtube ceu fiyah terbaru,video ceu fiyah terbaru,ceu fiyah youtube,