Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bupati Anne betah di Urban Farming Purwakarta


PurwakartaOnline.com - Bupati Purwakarta yang biasa disapa Ambu Anne berkali-kali berujar merasa masih betah di Urban Farming, Kiarapedes, Purwakarta.

Hari Kamis memarin (28/11/2019), Bupati bernama lengkap Anne Ratna Mustika, SE., ini mengunjungi lokasi Urban Farming dan Wisata Kebun Manggis yang saat ini masih dalam proses pembuatan di Kecamatan Kiarapedes.

Hingga waktu kunjungan selesai, Ambu Anne masih terus berkeliling di Urban Farming dan Kebun manggis.

Bahkan Ambu juga sempat bejalan kaki ke lokasi Pamidangan, stadion ketangkasan domba.

"Ah betah keneh," ujar Ambu Anne berkali-kali.


Padahal Ambu Anne sudah sejak dari pagi berada di Urban Farming mengunjungi stan teh dan kopi asli purwakarta, mengunjungi dapur biogas, menanam pohon manggis dan bercengkrama dengan para petani setempat.

Hingga saat mobil bupati sudah disiapkan oleh asisten, Bupati kembali berbelok ke kebun kopi di lokasi Urban Farming.

"Kegiatan Ambu (Bupati Purwakarta) masih padat, tapi sapertos na mah Ambu betah keneh," ujar seorang pejabat berseloroh.

Wilayah selatan Kabupaten Purwakarta yang mencakup Kecamatan Kiarapedes, Wanayasa, Bojong, Darangdan dan Kecamatan Pondoksalam, memang dikenal sebagai wilayah pertanian.

Wilayah selatan Purwakarta ini memiliki udara yang sejuk, karena terletak di dekat dengan Gunung Burangrang. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan lokasi wisata pertanian. (Bdr)