Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ceceng Abdul Qodir: Diskominfo bisa fasilitasi Bapenda untuk digitalisasi potensi PAD Purwakarta

Kunjungan Komisi 1 DPRD Purwakarta ke Diskominfo (5/11/2019)
"Kan ini (digitalisasi) ikhtiar untuk transparansi, bisa meminimalisir kebocoran", ungkap Ceceng.
PurwakartaOnline.com
- Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Purwakarta, Ceceng Abdul Qodir, menyatakan bahwa Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bisa memfasilatasi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) untuk melakukan digitalisasi potensi pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Purwakarta.

"Digitalisasi potensi-potensi yang bisa menghasilkan PAD (Pendapatan Asli Daerah). Diskominfo bisa fasilitasi Bapenda (Badan Pendapatan Daerah)," terang Ceceng Abdul Qodir kepada Purwakarta Online (5/11/2019).

Adapun potensi PAD yang diamaksud salah satunya adalah usaha Rumah Makan. Setiap Retribusi atau Pajak Rumah Makan yang sudah dibayarkan masyarakat untuk Pemerintah Daerah bisa langsung terkoneksi  dengan Bapenda.

"Misal Rumah Makan ya, retribusi atau pajak yang sudah dibayarkan masyarakat langsung terkoneksi dengan Bapenda," lanjut Ceceng.

Dengan adanya digitalisasi diharapkan tidak ada lagi kebocoran dan tidak adanya transparansi dalam pembayaran pajak dan retribusi bagi wajib pajak/Retribusi.

"Kan ini (digitalisasi) ikhtiar untuk transparansi, bisa meminimalisir kebocoran", ungkap Ceceng.

Dengan diterapkannya digitalisasi di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan mempermudah masyarakat dalam mengurus kebutuhannya. 

Mulai dari urusan perijinan sampai dengan urusan pelayanan kesehatan akan lebih mudah bagi Masyarakat. (enjs)

#PeduliUmatMelayaniRakyat
#Komisi1DPRDPurwakarta