Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bidan Aam Nurjamilah: Nangerang bisa jadi Desa Siaga Aktif

Bidan Aam Nurjamilah, AM.Keb

PurwakartaOnline.com - Diklarifikasi usai Musyawarah Desa (Musdes) Nangerang, Bidan Aam Nurjamilah menyatakan bahwa Desa Nangerang berpotensi besar untuk menjadi Desa Siaga Aktif (25/10/2019).

"Berdasarkan indikator, desa ini (Nangerang) berpotensi menjadi Desa Siaga Aktif," ujar Bidan Aam kepada Purwakarta Online, usai Musdes Nangerang malam ini (Jum'at, 25/10/2019).

Adapun indikator yang dimaksud diantaranya sudah berjalan, yaitu adanya Bidan Desa di Nangerang, adanya Kader Pembangunan Manusia (KPM) dan Ambulans Desa.

"Kan Ambulans Desa sudah ada, KPM ada, Bidan Desanya juga ada. Itu beberapa indikator yang sudah berjalan di sini (Desa Nangerang)," terang Bidan cantik dan bertubuh tinggi proporsional ini.

Musdes Nangerang, Wanayasa, Purwakarta. Malam ini (Jum'at, 25/10/2019)

Penanganan Stunting di Desa Nangerang

Ditanya mengenai kegiatan penanganan stunting di Desa Nangerang, Bidan Aam menegaskan bahwa kegiatan dalam proses perancangan.

"Akan ada keseragaman kegiatan penanganan stunting, termasuk di desa Nangerang. Hanya mungkin volumenya yang berbeda-beda, sesuai kebutuhan," lanjut Aam.


Musdes Nangerang, Wanayasa, Purwakarta. Malam ini (Jum'at, 25/10/2019)
Sebagaimana telah dirilis dalam berita sebelumnya, Camat Wanayasa, Jaya Pranolo, telah mengumpulkan seluruh stakeholder agar penanganan stunting di Kecamatan Wanayasa bisa berjalan lancar dan sistematis.

"Data sasaran (pasien) sudah saya siapkan, nanti ada koordinasi dengan stakeholder lain. Besok, hasil Musdes ini saya sampaikan ke Bidan Koordinaror", tukas Bidan Aam. (Haf)