Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kursus jahit gratis Yayasan Insan Kamil

Selama, 3 hari Yayasan Insan Kamil Pusakamulya mengadakan pelatihan keterampilan menjahit, dengan peserta sebanyak 20 orang warga Kecamatan Kiarapedes. Agar lebih efektif, kelas praktek dilaksanakan jauh lebih lama, yakni selama 3 bulan.

Yayasan Insan Kamil Pusakamulya bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK), yang turut pula menggandeng Inanx, penjahit kawakan Indonesia, owner dari perusahaan jahit Karya Inang Sentosa (KIS). Inanx adalah penjahit yang berpengalaman mengerjakan pakaian untuk butik-butik di Singapura.

Kuswara, Ketua Yayasan Insan Kamil Pusakamulya mengatakan bahwa dari pelatihan menjahit ini diproyeksikan agar terbentuk kelompok yang berdaya menjadi tenaga terampil di desanya masing-masing. Diharapkan setelah selesai pelatihan, para peserta terus mengembangkan kemampuannya secara mandiri.

Tidak hanya pelatihan tiga hari dan dilanjutkan praktek tiga bulan, tetapi kegiatan ini akan terus berlanjut dengan kegiatan swadaya kelompok. Peserta dibekali keterampilan menjahit dan pembekalan keterampilan wirausaha, agar mampu mengembangkan home industry atau lembaga kursus menjahit di desanya masing-masing.