Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Misi AMIN dalam Mengentaskan Kemiskinan: Visi Koalisi Perubahan untuk Persatuan di Pemilu 2024

Visi misi AMIN
MANGENJANG.COM - Pada Pemilihan Presiden 2024, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) membawa delapan misi utama yang mengkomitmenkan diri untuk menciptakan Indonesia yang adil dan makmur untuk semua.

1. Ketersediaan Kebutuhan Pokok dan Harga Hidup Terjangkau

Pasangan ini berfokus pada kemandirian pangan, ketahanan energi, dan kedaulatan air untuk memastikan ketersediaan kebutuhan pokok dan biaya hidup yang terjangkau.

2. Mengentaskan Kemiskinan dan Menciptakan Lapangan Kerja

AMIN bertekad memperluas kesempatan berusaha, menciptakan lapangan kerja, dan menjamin kemajuan ekonomi berbasis kemandirian, pemerataan, dan upah berkeadilan.

3. Keadilan Ekologis Berkelanjutan

Misi ini menekankan pentingnya menjaga keadilan ekologis untuk generasi mendatang, memberikan perhatian khusus pada pembangunan yang berkelanjutan.

4. Pembangunan Kota dan Desa Berbasis Kemanusiaan

Pasangan Anies-Cak Imin berkomitmen untuk membangun kota dan desa yang manusiawi, berkeadilan, serta saling memajukan untuk mencapai kemajuan yang merata.

5. Manusia Indonesia yang Sehat, Cerdas, dan Produktif

Misi ini fokus pada pembangunan manusia Indonesia yang sehat, cerdas, produktif, berakhlak, dan berbudaya.

6. Keluarga Indonesia Sejahtera dan Bahagia

Mewujudkan keluarga Indonesia yang sejahtera dan bahagia dianggap sebagai akar kekuatan bangsa.

7. Pertahanan dan Keamanan Negara yang Kuat

Pasangan ini akan memperkuat sistem pertahanan dan keamanan negara, juga meningkatkan peran kepemimpinan Indonesia di kancah politik global.

8. Demokrasi Berkualitas dan Penegakan Hukum yang Adil

Terakhir, mereka berkomitmen untuk memulihkan kualitas demokrasi, menegakkan hukum dan hak asasi manusia, serta memberantas korupsi tanpa pandang bulu.

Dalam rangka mencapai misi tersebut, AMIN akan mengimplementasikan langkah-langkah konkret seperti perbaikan akurasi data kemiskinan, digitalisasi database, dan penguatan literasi digital di masyarakat. Selain itu, pasangan ini menargetkan menciptakan 15 juta lapangan pekerjaan baru, termasuk pekerjaan hijau, hingga tahun 2029.

Pentingnya peran AMIN dalam merancang kebijakan untuk mengentaskan kemiskinan dan mencapai visi "Indonesia Adil Makmur untuk Semua" menjadi poin sentral dalam Pemilihan Presiden 2024.***