Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Audiensi dengan Bupati, Ansor Purwakarta: Kami siap bersinergi dan siap mengkritik!

audiensi Ansor Purwakarta dengan bupati Anne Ratna Mustika
Audiensi Ansor Purwakarta dengan Bupati (5/12/2022). Foto: Kiki Ismail 
MANGENJANG.COM, Purwakarta - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Purwakarta melakukan audiensi dengan Bupati Purwakarta, Hj Anne Ratna Mustika, SE di Gedung Negara Pemkab Purwakarta, pada hari kemarin (Senin, 5/12/2022).

Bupati Purwakarta meyambut hangat kedatangan organisasi kepemudaan Nahdlatul Ulama tersebut.

Dalam kesempatan ini, terjadi diskusi menarik diantara keduanya, mengenai sinergitas dalam upaya pembangunan Kabupaten Purwakarta.

Pembangunan tidak hanya dalam aspek fisik namun juga dalam sisi spiritualitas.

Bupati berharap peran aktif PC GP Ansor Kabupaten Purwakarta dan agar dapat menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam pembangunan Purwakarta.

"Dengan adanya Gerakan Pemuda Ansor ini, kami berharap bisa merangkul pada pemuda yang ada di Kabupaten Purwakarta untuk bersama membangun Purwakarta dan menebar hal positif yang bergerak di bidang keagamaan," ujar Anne Ratna Mustika.

Ketua GP Ansor Purwakarta Muhamad Mahmud menyambut baik permintaan Bupati Purwakarta tersebut.

Muhamad Mahmud juga menyampaikan jika selama ini GP Ansor banyak bergerak dalam bidang pendidikan di tengah masyarakat, terutama melalui lembaga pesantren.

Namun ajakan Bupati diatas bagi Muhamad Mahmud sangatlah positif, dengan begitu akan gerakan organisasi yang dipimpin oleh Gus Yaqut ini akan lebih sinergis dengan pembangunan yang dijalankan pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta.

"Audiensi ini bertujuan untuk silaturahmi serta komitmen bersama, bahwa GP Ansor Kabupaten Purwakarta berkomitmen untuk bersinergi serta mendukung penuh segala kegiatan dan program Bupati Kabupaten Purwakarta selama untuk kemaslahatan umat, khususnya masyarakat Purwakarta," kata Muhamad Mahmud.

Apalagi selama ini terbukti, GP Ansor sebagai bagian integral dari NU memiliki kesetiaan yang tidak diragukan lagi terhadap bangsa dan negara Indonesia.

“Apapun yang kiranya diperlukan Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam program dan kegiatan di masyarakat, pasti akan kami bantu serta kawal maksimal," imbuh Muhamad Mahmud.

Muhamad Mahmud juga menegaskan tugasnya GP Ansor mengenai hal paling mendasar, juga tugasnya dalam ranah bermasyarakat.

"Menjaga Aqidah Ahlusunnah Wal Jama'ah, kalau menjaga NKRI kami terjemahkan salah satunya dengan menjaga umaro atau Kepala Daerah kita. Secara sederhananya begitu," ucap Muhamad Mahmud.

"Agar pemerintahan dapat berjalan dengan baik, lancar, tidak ada gangguan dari siapapun. Supaya masyarakat Purwakarta terlayani dengan maksimal," lanjut Muhamad Mahmud.

"Kami juga tidak akan segan untuk melontarkan kritik, menyampaikan dengan baik jika ada hal (oleh Pemda Purwakarta) yang menurut kami tidak semestinya," tegas Muhamad Mahmud.

Muhamad Mahmud sendiri kembali terpilih sebagai ketua PC GP Ansor Kabupaten Purwakarta pada Kamis, 24 November 2022 yang lalu.***