Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Messi Pimpin Timnas Argentina Membantai UEA 5-0 dalam laga pemanasan

Messi Pimpin Timnas Argentina Membantai UEA 5-0 dalam laga pemanasan
Lionel Messi
MANGENJANG.COM, Jakarta - Lionel Messi termasuk di antara pencetak gol saat Argentina melumat tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 5-0 dalam pertandingan persahabatan sekaligus pemanasan tim menuju Piala Dunia 2022 Qatar.

Seperti dilaporkan AFP, striker klub Paris St Germain (PSG) itu mencetak gol internasionalnya yang ke-91 pada babak pertama laga di Stadion Mohammed bin Zayed Abu Dhabi, Rabu untuk membantu Argentina memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 36 pertandingan.

Tim raksasa Amerika Selatan itu bisa menyamai rekor dunia tak terkalahkan Italia 37 pertandingan jika mereka bisa menghindari kekalahan melawan Arab Saudi pada pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 di Doha, Selasa pekan depan.

Argentina unggul 4-0 di babak pertama, di mana Messi mencetak gol di menit ke-44 setelah mendapat umpan dari Angel di Maria.

Sebelumnya Angel di Maria sudah memborong dua gol dan satu gol pembuka dicetak oleh pemain Manchester City, Julian Alvarez.

Pemain pengganti Joaquin Correa menambah gol bagi Argentina di babak kedua, memanfaatkan umpan terobosan Rodrigo de Paul untuk menjadi gol nomor lima, melengkapi hasil yang meyakinkan bagi tim tamu dalam pertandingan di depan 36.000 penonton.

Tim Argentina selanjutnya akan terbang ke Doha di mana mereka memulai kiprah di Piala Dunia 2022 melawan Arab Saudi di Stadion Lusail, 22 November.

Argentina juga satu grup dengan Meksiko dan Polandia.

Bagi Messi yang kini berusia 35 tahun, Piala Dunia 2022 kemungkinan bakal menjadi kesempatan terakhirnya untuk bisa menggenggam trofi Piala Dunia, menyamai rekan senegaranya mendiang Maradona yang memimpin Argentina menjuarai Piala Dunia 1986.***