Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Janji Syaiful Huda Terkait Kesejahteraan Guru PAUD: Kami tentu akan perjuangkan!

Syaiful Huda Guru PAUD Purwakarta
Syaiful Huda bersama Guru PAUD di Purwakarta 
MANGENJANG.COM, Purwakarta - Ketua Komisi X DPR-RI, H. Syaiful Huda melakukan Kunjungan Kerja Ke guru-guru PAUD Se-Kabupaten Purwakarta yang tergabung dalam HIMPAUDI, di Hotel Plaza BIC Purwakarta, pada Selasa, 25 Oktober 2022.

Dalam kunjungannya, pria yang sekaligus menjabat sebagai Ketua DPW PKB Jawa Barat ini mengawali kunjungan dengan membuka acara Workshop Pendidikan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta, Dr. H. Purwanto, Ketua Dewan Pendidikan Purwakarta Dr. H. Ifa Fauzia, Fraksi PKB DPRD Purwakarta, Hidayat S.Th.I, H. Alikassalam, Ceceng Abdul Qodir, dan Zaenal Arifin.

Pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta, Dr. H. Purwanto menyampaikan sangat bersyukur atas kedatangan Bapak H. Syaiful Huda sebagai Ketua Komisi X DPR RI, agar bisa menyampaikan aspirasi langsung dari Guru PAUD di Kabupaten Purwakarta.

"Pak Haji Huda kami sampaikan terima kasih sudah berkenan hadir dan bersilaturahmi dengan Guru PAUD di Kabupaten Purwakarta. Bahwa Guru PAUD ini merupakan Keajaiban Dunia, karena dengan honor sangat memprihatinkan, yaitu dengan honor rata-rata Rp250 ribu sampai dengan Rp300 ribu bahkan ada yang Rp100 ribu per bulan bahwa komitmen Guru Paud bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya mendidik anak anak Bangsa," ujar Purwanto.

Dalam sambutannya, Syaiful Huda menyampaikan bahwa ia berkomitmen memperjuangkan revisi UU Sisdiknas agar PAUD menjadi Lembaga Pendidikan Formal, dan akan memperjuangkan kesejahteraan Guru PAUD, sesuai aspirasi dari Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia, yang disambut dengan teriakan gemuruh dan tepuk tangan dari seluruh peserta yang hadir Guru PAUD di Kabupaten Purwakarta.

“Profesi guru di level PAUD relatif belum ada payung hukumnya, belum ada regulasinya yang mengakui terkait dengan keberadaan mereka,” ungkap Syaiful Huda kepada wartawan.

Ketua Komisi X DPR RI itu berjanji dirinya yang akan mendorong revisi UU Sisdiknas ini melalui parlemen. Sebagai ikhtiar agar ada pengakuan terhadap profesi guru PAUD.

“Itu pada konteks gurunya. Sedangkan pada pada konteks kelembagaan, kami ingin supaya jenjang PAUD ini menjadi satuan pendidikan formal,” tutur Ketua PKB Jabar tersebut.

“Kami juga ingin PAUD menjadi pendidikan karakter karena fase umur 3-5 tahun adalah golden age bagi anak. Kami tentu akan perjuangkan (revisi UU Sisdiknas),” katanya.

Syaiful Huda mengakui, isu kelembagaan pada PAUD maupun isu pengakuan terhadap profesi guru PAUD memiliki frekuensi yang sama dengan yang menjadi fokus Komisi X DPR RI.

"Kalau ini menjadi satuan pendidikan formal secara lembaga. Maka akan ada lompatan penyediaan SDM masa depan yang akan lebih baik,” ungkap Syaiful Huda menandaskan.

Dalam kesempatan yang sama Ketua HIMPAUDI Kabupaten Purwakarta, Dewi Ratnaningsih, S.Ag., mengucapkan terima kasih kepada Bapak H. Syaiful Huda sudah mau bersilaturahmi dengan Guru Guru PAUD di Kabupaten Purwakarta, karena ini merupakan kehormatan buat kami bisa bertemu langsung dengan Ketua Komisi X DPR RI yang agendanya sangat padat luar biasa.

"Guru PAUD sangat senang bisa ketemu langsung dengan H. Syaiful Huda, dan bisa menyampaikan aspirasi dan keluh kesah kami kepada beliau, karena selama ini pemerintah bel memperhatikan yang maksimal buat Guru PAUD di Purwakarta," ujarnya.***