Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kim Jong Un Eksekusi Mati Jenderal Gara-gara Urusan Beras!

kim-jong-un-presiden-korea-utara

Purwakarta Online - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dilaporkan telah mengeksekusi mati seorang perwira tinggi militer karena menentang perintah untuk mengirim beras kepada warga yang kelaparan.

Menurut laporan, perwira berpangkat mayor jenderal yang anonim itu diadili di pengadilan militer dan dieksekusi mati pada 18 Juli lalu.

Kasus ini terungkap setelah Kim Jong Un memerintahkan agar gudang beras militer dibuka untuk dikirim ke warga yang mengalami kelaparan. 

Namun, perwira itu secara diam-diam mengeluhkan soal kondisi gudang logistik militer yang menurutnya justru lebih parah daripada kelaparan yang dihadapi warga.

Menurut keterangan sumber, perwira itu mengatakan militer terus-menerus diperas padahal mereka tak bisa menghasilkan beras.

"Dari mana kita bisa mendapatkan semua beras, ini bukan pasir yang diambil di dasar sungai," kata sang perwira, menurut laporan.

Sejak itu, Ia menjadi sorotan pejabat pemerintah hingga dieksekusi mati dengan ditembak. 

Hal ini merupakan upaya pemerintah untuk menghindari kejadian serupa serta peringatan bagi para perwira yang menentang kebijakan partai.

Kim juga dilaporkan telah memecat belasan pejabat pada awal Juli karena dianggap gagal menangani bencana kelaparan Korea Utara. (*)

Sumber: TV Kobra