Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cuaca Ekstrim, PLN Sulawesi Siaga Jaga Pasokan Listrik


Purwakarta Online - Cuaca ekstrim yang terjadi pada hampir seluruh daerah di wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo turut berdampak pada pasokan listrik yang berhasil dipulihkan dengan sigap oleh petugas PLN

Manado, 6 Maret 2022 - Cuaca ekstrim yang ditandai dengan hujan deras disertai angin kencang serta tanah longsor melanda berbagai daerah di Indonesia tidak terkecuali wilayah kerja PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Dan Gorontalo (Suluttenggo). 

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), memasuki musim pancaroba potensi cuaca ekstrim, yang ditandai petir dan angin kencang terus terjadi dalam beberapa hari terakhir.

Sejumlah daerah diantaranya dari Kota Manado, Minahasa, Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan, Poso, Donggala, Tambu, serta Tentena menjadi daerah yang terpantau terdampak yang berakibat pada banyaknya tiang roboh, jaringan putus, dan juga jaringan yang rusak akibat hujan deras, angin kencang dan tanah longsor.

Menyikapi hal ini, PLN UIW Suluttenggo menurunkan seluruh personil siaga yang tersebar di wilayah kerja Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo untuk siaga dalam menghadapi dan memulihkan kelistrikan yang terdampak akibat cuaca ekstrim yang terjadi.

General Manager PLN UIW Suluttenggo, Leo Basuki mengungkapkan bahwa saat ini petugas di lapangan bekerja dengan koordinasi yang baik untuk memaksimalkan perbaikan pada lokasi-lokasi kelistrikan yang terdampak akibat cuaca ekstrim dengan tetap memperhatikan keselamatan di tengah cuaca yang masih kurang bersahabat dan selalu mengikuti SOP  dalam setiap melakukan pekerjaan.

“Petugas PLN siaga penuh 24 jam untuk memberikan yang terbaik memulihkan kondisi kelistrikan, hal ini dilakukan agar masyarakat pelanggan dapat merasa aman menikmati pasokan listrik di tengah cuaca ekstrim” ujar Basuki.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan masyarakat pelanggan yang berada di sejumlah wilayah terdampak terhentinya pasokan listrik akibat adanya cuaca ekstrim” ucap Basuki

Selaras dengan Transformasi PLN dalam aspirasi Customer Focused, PLN menyediakan Aplikasi PLN Mobile sebagai sarana yang jauh lebih mudah untuk mengakses layanan kelistrikan khususnya dalam melaporkan berbagai gangguan kelistrikan.

“PLN terus berkomitmen memberikan layanan terbaik untuk kepuasan pelanggan. Untuk pelanggan yang listrik di daerahnya mengalami gangguan kami mengajak untuk dapat melaporkannya melalui Aplikasi PLN Mobile agar dapat langsung terpantau sehingga petugas dapat langsung merespon” tambah Basuki 

Melalui PLN Mobile masyarakat pelanggan dapat mengakses kemudahan layanan kapan saja dan dimana saja. PLN Mobile Semua Makin Mudah. (*)

#PLN