Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

PonPes Al-Muhajirin Purwakarta Gelar Wisuda Akbar Tahfidz Quran ke-IV 2020

Wisuda Akbar Tahfidz Alquran Ponpes Al-Muhajirin
PurwakartaOnline.com - Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta kembali menggelar Wisuda Akbar Tahfidz Alquran tahun 2020 pada hari Sabtu (07/03/2020). Acara yang bertempat di Aula Almadinah ini dihadiri oleh Pemimpin Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta DR. KH. Abun Bunyamin, M.A.,

Dihadiri juga oleh Ketua Yayasan Al Muhajirin Hj. DR. Ifa Faizah Rahmah. M.Pd, perwakilan Kantor Kementerian Agama Purwakarta, juga Dinas Pendidikan Kabupaten. Pada wisuda akbar ini, KH. Abun menyampaikan bahwa terdapat 5 (lima) Kewajiban umat islam terhadap Al Quran.

Pertama dengan mengimani Al Quran sebagai wahyu Allah tanpa ada keraguan. Selanjutnya membaca Al Quran dengan baik dan benar.

“Oleh karena itu, untuk belajar Alquran kita harus dibawah bimbingan guru, sangat tidak dianjurkan untuk belajar secara otodidak.” ujar KH. Abun Bunyamin.

Ketiga memahami isi Al Quran, dimana Al Quran akan menjadi: Hudan, Syifa, Rohmat. Kewajiban yang keempat adalah menghafal Al Quran. 

KH. Abun Bunyamin menambahkan bahwa dengan rajin membaca dan menghafal Al Quran akan terjaga tubuh kita dari berbagai penyakit yang berhubungan dengan otak. Kewajiban umat islam terhadap Al Quran yang terakhir yaitu menyebarluaskan dan mendakwahkan Al Quran. (YWH)

Warta Warga dari: Yudi Wahyudi Hoesen, SE.,