Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Musyawarah Desa Ciawi sangat partisipatif!

Musdes Ciawi
"Bagus, perangkat (Desa) lengkap, unsur masyarakat juga kompak, lembaga masyarakat juga hadir. Padahal Musdes dilaksanakan pagi"
PurwakartaOnline.com - Desa Ciawi selenggarakan Musyawarah Desa hari ini, Kamis (10/10/2019). Pendamping Desa mengapresiasi tingkat partisipasi warga yang sangat tinggi. Tingkat partisipasi dilihat dari kehadiran dan keterlibatan masyarakat dalam musyawarah.

Musyawarah di Desa Ciawi dinilai partisipatif dengan hadirnya perangkat desa, lembaga desa, unsur masyarakat desa dan unsur lainnya.

"Bagus, perangkat (Desa) lengkap, unsur masyarakat juga kompak, lembaga masyarakat juga hadir. Padahal Musdes dilaksanakan pagi", terang Eep Saepul Malik, Pendamping Desa di Kecamatan Wanayasa.

Selain peserta musyawarah sebagaimana disebut diatas, hadir pula pihak yang hadir berdasarkan undangan.

Diantaranya adalah perwakilan dari Kecamatan, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), Jurnalis (PurwakartaOnline.com) dan Bidan (Puskesmas).

Pembangunan Posyandu

Sementara itu Pjs. Kepala Desa Ciawi, Deni Daniswara, SKM., menanggapi sebuah pengajuan warga untuk membangun Posyandu.

Kepala Desa menegaskan, pembangunan bisa diberi anggaran dari Dana Desa dengan syarat Posyandu dibangun diatas tanah milik Pemerintah Desa.

"Harus tanah milik Desa. Maka jika ada hibah tanah dari warga kepada Pemerintah Desa,buat akta hibahnya", tegas Daniswara. (enjs)