Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

PMII Purwakarta gelar Mapaba dan Santunan Anak Yatim

PMII Purwakarta gelar Mapaba dan Santunan Anak Yatim
Purwakarta Online - Komisarisariat STAI DR. KHEZ Muttaqien Purwakarta Rayon Tarbiyah dan Syari'ah khususnya Loyalist Generation menggelar kegiatan bakti sosial  santunan anak yatim di lingkungan Ponpes Salafiyah Gg. Bringin  kelurahan Nagri Kaler Kec. Purwakarta Kab. Purwakarta (25/7/2019).

Kegiatan ini diadakan semata-mata sebagai bentuk kepedulian terhadap sesamanya, karena hakikatnya harta yang kita miliki, bukan sepenuhnya milik kita.

"Hal ini juga sebagai ajang silaturahim antar sesama demi terciptanya ukhuwah islamiyah dan ukuwah wathoniyah". Tutur Sahabat Eka selaku ketua pelaksana.

Adapun Sahabat Khoerul Hidayat selaku ketua komisariat menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Sahabat PMII STAI Muttaqien pasca mengikuti kaderisasi formal tingkat satu Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA).

"PMII sebagai organisasi gerakan yang beraqidah Ahlussunnah waljamaah, Kedepan kader PMII harus menjadi garda terdepan melawan faham-faham Radikal dengan melakukan pendekatan  ke pesantren-pesantren yang memang begitu faham akan persoalan agama masa kini", Irvan Mas'ud Imanudin, Ketua Cabang PMII Kabupaten Purwakarta dalam sambutannya.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Surya Hadi Darma, M. Ud selaku Waka III Bidang Kemahasiswaan. Beliau menyampaikan bahwa Organisasi yang identik dengan aqidah Ahlussunnah waljamaah sangat tepat sekali melakukan pengabdian terhadap masyarakat melalui pendekatan ke pesantren-pesantren.

"Organisasi PMII yang identik dengan paham Ahlusunnah waljama'ah annahdiah harus terus menghidupkan kultur-kultur keaswajaan dengan melakukan pendekatan ke pesantren", tutur Surya dalam sambutannya.

Kegiatan ini pun sangat diapresiasi oleh bapak Dede Iskandar selaku Kepala Desa setempat dan pimpinan pondok pesantren.

"Karena kegiatan ini sangat bernilai positif bagi masyarakat yang ada dilingkungan pesantren dan sejatinya sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bisa bermanfaat bagi sesamanya". Tutup KH. Yuski Al-Kasah selalu Pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah. (Kus)