Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Berbisnis Dengan Pasangan Pasti Menyenangkan?


Purwakarta Online - Pasangan yang sekaligus menjadi rekan bisnis tentu akan menciptakan suasana yang lebih menyenangkan. Karena selain akan selalu berhubungan dan bertemu juga dapat menghasilkan uang bagi kedua pihak, kamu dan pasanganmu.

Menjalankan bisnis dengan pasangan, why not? Banyak kok keuntungan yang bakal kamu peroleh. Tetapi, sebagian dari mereka takut jika hubungan pribadi akan merusak jalannya bisnis. Bisnis tetaplah bisnis yang dijalankan dengan serius dan penuh perhitungan.

Pasangan yang sekaligus menjadi rekan bisnis tentu akan menciptakan suasana yang lebih menyenangkan, kenapa? Karena selain akan selalu berhubungan dan bertemu juga dapat menghasilkan uang bagi kedua pihak, kamu dan pasanganmu. Keren kan? Dengan begitu, saat menjalankan bisnis bersama akan memberikan suasana yang baru dan lebih positif bagi kedua belah pihak.

Nah, perlu kamu tahu nih, jika kamu akan menjalani bisnis dengan pasangan lakukanlah dengan sungguh-sungguh, hindarilah membangun bisnis yang hanya berlandaskan perasaan saja. Jika kamu tertarik berbisnis dengan pasangan dan masih ragu, simak deh, sembilan keuntungan berbisnis dengan pasangan berikut ini

Membangun Keharmonisan

Dengan  menghormati setiap keputusannya hal ini akan membangun keharmonisan 
Dengan menghormati setiap keputusannya hal ini akan membangun keharmonisan

Kunci utama agar kamu dan pasangan bisa membangun keharmonisan, baik sebagai pasangan menikah maupun sebagai mitra bisnis adalah saling menghormati. Kamu mungkin tidak selalu memiliki pandangan yang sama dengan pasanganmu, tapi dengan kamu menghormati setiap keputusannya hal ini akan membangun keharmonisan kamu dan pasanganmu.

Nah, saat menjalankan bisnis bersama pasangan, selain bisnis yang berbasis cinta, kinerja yang baik serta komitmen, maka bisnis kamu pun akan maju dan sukses.

Teman Diskusi yang Asyik

Kamu dan pasangan bisa mendiskusikan berbagai isu yang sedang berkembang dalam profesi atau bidang yang bersangkutan. Kamu dan pasangan bisa mendiskusikan berbagai isu yang sedang berkembang

Bagi pasangan yang berkarir di bidang yang sama apalagi satu wadah dalam pekerjaan umumnya nggak akan kehabisan bahan obrolan. Kamu dan pasangan bisa mendiskusikan berbagai isu yang sedang berkembang dalam profesi atau bidang yang bersangkutan.

Pasangan yang membangun bisnis bersama juga memiliki informasi serta cara pandang yang tidak terlalu berbeda sehingga saat berdiskusi kamu dan pasangan akan mudah terkoneksi, diskusi pun jadi lebih seru dan mengasyikan.

Mudah Bersinergi

Dengan saling mengisi dan menyeimbangkan kekurangan satu sama lain, kalian bisa menciptakan ide-ide hebat. Dengan saling mengisi dan menyeimbangkan kekurangan satu sama lain, kalian bisa menciptakan ide-ide hebat.

Berbisnis dengan pasangan memang memudahkan proses sinergi sebagai rekan bisnis. Kamu dan pasangan bisa berbagi tugas dan bisa lebih bertanggung jawab lagi dengan apa yang akan dikerjakan bersama. Misal, tugas untuk lebih membangun bisnis kamu dan pasanganmu menjadi lebih maju lagi.

Dengan saling mengisi dan menyeimbangkan kekurangan satu sama lain, kalian bisa menciptakan ide-ide hebat yang tak pernah terpikirkan sebelumnya oleh diri sendiri, tapi ketika berdiskusi dengan pasangan dan bertukar pikiran kalian bisa lebih mudah bersinergi.

Lebih Pengertian

Dia akan lebih tahu bagaimana cara kerja kamu tanpa banyak curiga yang berlebihan
Dia akan lebih tahu bagaimana cara kerja kamu tanpa banyak curiga yang berlebihan

Karena pasangan lebih tahu dan jelas bagaimana cara kerja atau aturan dalam profesi kamu, umumnya dia lebih pengertian. Dia akan lebih tahu bagaimana cara kerja kamu tanpa banyak curiga yang berlebihan. Dengan begitu konflik mengenai pekerjaan bisa lebih jarang terjadi. Mereka juga akan lebih mendukung langkah-langkah karir kamu karena hasilnya dilakukan berdua dengan pasangan dan demi kepentingan bersama.

Komitmen yang Kuat dengan Pasangan

membuat perjanjian secara tertulis agar mudah dikemudian hari ketika nanti terjadi sesuatu. Membuat perjanjian secara tertulis agar mudah dikemudian hari ketika nanti terjadi sesuatu.

Ketika kamu berbisnis dengan pasangan kamu akan dituntut untuk lebih serius dan konsisten. Dan ketika bisnis dilakukan secara kerjasama terutama dengan pasangan tentu memerlukan satu lagi kriteria yang tidak kalah penting yaitu komitmen.

Sebenernya, mau berbisnis dengan siapa saja harus tetap dilandasi dengan komitmen yang kuat, terlebih lagi jika bisnis dijalankan dengan pasangan. Kamu dan pasanganmu memerlukan komitmen yang kuat sebelum memulai bisnis bersama tersebut.

Jadi, kamu nggak perlu segan bertanya sama pasangan kamu jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya jika terjadi perpisahan dikemudian hari dan bagaimana nanti nasibnya berbisnis bersama tersebut. Nah, untuk mengatasi hal ini penting untuk kamu membuat perjanjian secara tertulis agar mudah dikemudian hari ketika nanti terjadi sesuatu.

Tingkat Profesional yang Tinggi

kamu dan pasangan harus dapat mengesampingkan kebiasaan bersikap manja ketika sedang menjalankan bisnis 
Kamu dan pasangan harus dapat mengesampingkan kebiasaan bersikap manja ketika sedang menjalankan bisnis

Ketika kamu dan pasanganmu seringkali bermanja-manja dan cenderung lebih menggunakan perasaan daripada menggunakan logika. Hal ini tentu perlu diubah karena dalam berbisnis memerlukan tingkat profesionalitas yang tinggi. 

Tentunya, kamu dan pasangan harus dapat mengesampingkan kebiasaan bersikap manja ketika sedang menjalankan bisnis bersama agar terciptanya suasana yang serius dan penuh tanggung jawab. Jadi, urusan pribadi dan urusan bisnis pun nggak akan tercampur dan dapat berjalan tanpa kendala.

Mendorong Jiwa Kompetitif

Saat kamu dan pasangan bekerja dalam satu bisnis yang kalian jalani semangat kerja bisa lebih meningkat
Saat kamu dan pasangan bekerja dalam satu bisnis yang kalian jalani semangat kerja bisa lebih meningkat

Perkara cinta dan kasih sayang mungkin pasangan kamu adalah juaranya, tapi ketika pasangan mendapatkan sebuah prestasi, kamu juga akan terpacu untuk meraih hasil yang lebih baik lagi dong? Saat kamu dan pasangan bekerja dalam satu bisnis yang kalian jalani semangat kerja bisa lebih meningkat. 

Hal tersebut dikarenakan kamu tidak akan mau kalah dengan dia. Jiwa kompetitif kalian akan terdorong, persaingan yang lebih sehat akan tercipta. Karena jika dia berhasil kamu juga akan senang, kan?

Jaringan yang  Luas

Dengan membangun bisnis bersama pasangan, kamu nggak perlu takut dengan lingkungan pertemanannya.

Karena pasangan kamu nggak akan ragu untuk mengenalkan klien kepada kamu, maka jaringan kerja kamu pun  bisa menjadi lebih luas. Kamu akan lebih percaya dengan orang-orang yang dia kenalkan. 

Dengan membangun bisnis bersama pasangan, kamu nggak perlu takut dengan lingkungan pertemanan nya, karena temannya pasanganmu bisa menjadi temanmu juga. Asyik kan? Kamu bisa memperluas jaringan pertemananmu.

Togetherness

hubungan pun semakin erat karena hampir setiap hari kamu dan pasangan akan sering bertemu. Hubungan pun semakin erat karena hampir setiap hari kamu dan pasangan akan sering bertemu

Keuntungan lain dari berbisnis dengan pasangan tentu saja bisnis akan jauh terasa lebih menyenangkan karena kamu melakukannya dengan orang yang paling dekat dengan kamu. Kebersamaan kamu dan pasangan pun akan lebih bermanfaat, komunikasi akan terjalin dengan baik, hubungan pun semakin erat karena hampir setiap hari kamu dan pasangan akan sering bertemu.

Kamu akan mempunyai partner bisnis yang lebih transparan, karena komunikasi yang baik untuk mendiskusikan jenis bisnis apa yang tepat untuk dijalani dapat berlangsung lebih mudah. Dengan kebersamaan maka kamu dan pasangan dapat mengetahui plus minus ide bisnis masing-masing.

Jadi, tunggu apalagi untuk memulai bisnis dengan pasangan? Banyak kan keuntungan yang akan kamu dapat? Ayo ciptakan kebersamaan berdua dengan membangun bisnis bersama pasangan! 

*Dari Maria Murailia